Thursday, March 02, 2006

tOuGh daY...

aHhhhh...
finally gw bisa kelarin satu hari yg sangaaatttt melelahkan... n juga sangat menegangkan... tapi hepiiii juga karena ada satu urusan yg bisa kelar..

kmaren... Wednesday, March 1st... yg juga bertepatan sama Ash Wednesday...
i know that everything happens for a reason and i do believe it... pas hari Rabu ituhh misanya yg di deket" sini paling banyak yah yg di deket rumah gw.. n schedulenya tuh jam 6.30 am, 8.30 am, 12.10 pm n 5 pm... pas gw liat" n pikir berulang"... gw bingung nih either gw ke greja yg jam 6.30 or ga ke greja... karena jam 8:30 gw harus ngurusin court, jam 12.10 gw ada exam, n jam 5 gw harus kerja karena ga ada yg bisa gantiin....

maaaaaaaannn... secara kedagingan gw... gw cape bgt physically karena banyaakkk bgt masalah yg harus diselesein n bener" nyita pikiran, tenaga n terutama waktu tidur gw... well, emg sihhh susah bgt bwat gw tidur before midnight, jadinya yah emg susah juga mo ngatur waktu tidur.. hehehhe.. tapi stelah gw bawa doa jg... gw yakin pasti gw bisa ngejalanin satu hari ituh kalo gw jalan pake kekuatan Tuhan, not my own strength... dan gw senennnggg n bersyukur bgt karena kmaren gw bisa bangun jam 5.40an gt.. beres" n langsung cabut ke greja... dah deg"an bakalan telat, tp ternyata on time bgt deh.. pas gw masuk pas romonya jg baru masuk n lagi bagiin abu... theeennn dari greja jam 7.15an gt gw lgsg ke court... bingung juga sih mo pulang dulu or lgsg ksana.. soalnya deket juga, skitar 10 menit lah paling lama dah nyampe sana... tapi stelah gw pikir" lg, daripada ntar gw deg"an takut telat n sgala macem, yah i decided to go there... nyampe courtnya masi ada waktu stengah jam.. nunggu di depan pintunyaaa... ada perasaan takut, cemas... deg"an di dalem bakalan gimana.. tapi pas gw rasa"in lagiiii, gw tau everything would be fine... i really felt His presence in me that even i know it was challenging, but everything was gonna be okay... jdnya pas gw ngerasa takut, bingung mesti gimana.. tapi gw ngerasa juga ada satu kekuatan yang ada di dalem gw yg mendorong gw bwat terus maju n ga patah semangat...

wahhhh.. di dalem court niyh.. pas pertama ke loketnya, puji Tuhan gw ktemu sama penjaga yg nice gt... pas lg liat" tiket gw n proses paperwork.. dia tiba" nanya gt.. "Ash Wednesday today??" yah gw bilang iyaaaa... then pas dah kelar smua urusan paperworknya.. dia kasitau gw suruh masuk ke court n sidang bakalan dimulainya jam 8an gt... dan trakhir dia blg.. "Thanks for reminding me the Ash Wednesday, so I remember that i have to go to the church tonight". Maaannn... dari sini gw jg blajar gt.. praise God td gw ke greja dulu.. senggaknya mungkin ini juga His plan kalo dari situ gw bisa jadi reminder bwat satu jiwa ini... sambil masuk ke courtnya, yg keinget di gw udah bukan takut lagi, tapi malah keyakinan gw bahwa smuanya bakalan lancar sih karena at least udah satu orang gw temuin ramah gt... nunggu di dalemnya mayan lama sampe nama gw dipanggil... org" yg sebelom gw ditanya"in mayan lama, ada yg kayaknya kasusnya mirip gw gt dan dia kena lebi dari $1500... yg ada sih gw panik, cuman yah gw pasrah ajah... anyway dah ga bisa ngapa"in lagiii... pas nama gw dipanggil, judgenya nanya nama gw trus dia malah blg.. "Can i call u Stefannie?" yah gw blg... "sure"... trus dia nanyain apa gw punya US driver license apa gaaa, bgitu gw blg punya.. dia lgsg bilang "This case is dismissed" even sampe polisi yg jagain disitu mo nyebutin no DL gw, kayaknya ama judgenya dah dicuekin gituuu... trus the second case was about the proof of insurance... dia nanya apa gw punya ato ga.. yah gw blg punya, tapi kan berhubung itu tanggalnya stelah accident, jadinya dia ngulang pertanyaannya apa gw punya proof of insurance sebelom tgl accident ituhhh... mannnn..disini gw perang batin.. kalo gw ngaku guilty it means gw harus bayar ratusan dolar, kalo gw blg not guilty.. gw bisa ngurusin paperwork boongan gituh n maju lg 45 days after that court date, karena sbenernya gampang ajah sih kalo mau boong" gitu... beberapa detik sih gw perang batin apa yg mesti gw jawab niyh, mo blg guilty or not guilty.. ehhh pas ditengah" gw mikir gituhh, polisi yg dideket gw tiba" nanya ke gw "Is today Ash Wednesday?" hmmm.... yah gw bilang iya siyh... dan dari sini gw lgsg diingetin lagiii.. hari ini tuh Rabu Abu, masa loe dah mo bikin dosa lagi sihhh kalo boong" gitu... langsung meskipun i know the consequences, gw blg kalo gw guilty n judgenya nyebutin denda yg harus gw bayar...

Udah kelar urusan courtnya... gw kluar masi dalam keadaan bingung... bingung knapa koq tadi gw bilang guilty.. kalo dipikir secara manusia, kayaknyaaa geblek bgt gitu pake ngaku, padahal itu gampang bgt bwat boong n gw ga perlu bayar apa"... tapi sambil jalan gw doa n gw dapet pengertian bahwa bwat jadi sempurna itu harus bayar harga... dalam hal ini emg financial, tapi disini juga gw ngerasa iman gw diuji... n i just felt joy and peace.. gw ngerasa kalo i did something good ajah gituuu... at least hari ini juga gw boleh ingetin satu jiwa bwat ke greja, that was enough for me too...

Yes Lord, here i am to be purified more and more till the time You can see Yourself in me...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home